News

Pemprov Riau Akan Beri Nama Bangunan Ikonik Riau dengan Tokoh Melayu

Stadion Utama Riau.(sumber;internet)

PEKANBARU - Sebagai daerah yang sarat akan sejarah, Pemprov Riau akan menyematkan nama-nama pada bangunan yang ada. Seperti stadion utama yang menjadi ikon PON Riau, ada juga beberapa nama bagunan dan jembatan lainnya di Riau. 

"Rencana mereka ini jangan sepotong-potong, mereka akan menginventarisir gedung-gedung negeri yang belum ada nama. Nanti akan dibicarakan di LAM apa yang terbaiknya untuk nama yang tentu bercirikan Melayu atau sejarah di Riau," harapnya.

Meski masih dalam proses inventarisir aset yang akan diberi nama, diketahui di Riau memiliki banyak tokoh sejarah bahkan pahlawan nasional. Sebut saja Tuanku Tambusai, Sutan Syarif Kasim, dan masih banyak lagi. Menurut Wan Tamrin Hasyim, wajar nama-nama tersebut disematkan untuk bisa dikenang hingga masa depan.

"Jika sudah melekat nanti kan bisa menjadi monumen tersendiri untuk mengingat tokoh-tokoh besar di Riau ini. Bisa saja bukan nama tokoh, tapi apa yang khas di Riau ini. Namun begitu, penamaan tersebut akan dibahas oleh tokoh-tokoh kita serta melibatkan LAM dan bisa saja masyarakat nantinya," terangnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...