Health

Punya Maag Kronis, Sembuhkan Dengan Tiga Bumbu Dapur ini

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Keluhan penyakit maag kronis tentu lebih parah dari keluhan penyakit maag biasa. Bahkan, menurut beberapa sumber keluhan penyakit maag yang sudah sangat terlalu parah dapat menyebabkan kematian.

Keluhan sakit maag biasa umumnya akan reda dengan sendirinya, namun jika sudah termasuk maag kronis tentu tidak bisa sembuh dengan sendirinya. Pasalnya, maag kronis dapat terjadi saat adanya bakteri yang masuk kemudian hidup di dalam dinding lambung. Dan maag kronis baru bisa sembuh setelah virus atau bakteri di dalam lambung tersebut hilang atau mati.

Banyak yang menganggap sepele masalah sakit maag ini, padahal sakit maag kronis yang dibiarkan begitu saja dapat berisiko menyebabkan kematin. Terdapat beberapa hal sepele yang bisa memicu Anda menderita maag kronis. Yaitu kerap meninggalkan sarapan pagi, melambatkan jam makan siang serta selalu mengakhirkan jam makan malam.

Oleh sebab itu, para penderita sakit maag kronis diharuskan untuk segera mengobati sakitnya sebelum lebih membahayakan. Salah satunya Anda bisa melakukan pengobatan menggunakan cara alami yang bisa dilakukan di rumah Anda sendiri. Berikut beberapa cara alami diantaranya :

Biji Pala
Pala merupakan salah satu jenis tanaman khas Indonesia. Pala juga termasuk jenis pohon yang memiliki nilai tinggi sejak zaman Romawi. Pala juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan pengobatan tubuh, itulah sebabnya pala banyak ditanam oleh masyarakat.

Tidak terkecuali untuk membantu mengobati penyakit maag kronis, biji pohon pala ternyata bisa Anda manfaatkan. Biasanya, biji pala kerap digunakan sebagai bumbu masak. Namun nyatanya biji pala juga memiliki kandungan kimia yang berkhasiat untuk pengobatan sakit maag Anda.

Daun Salam
Salam merupakan tanaman rempah penghasil daun yang kerap digunakan sebagai bumbu masakan Nusantara. Daun salam sangat terkenal dengan ciri khas aromanya yang harum, sehingga kerap dijadikan sebagai pengharum masakan. Namun nyatanya, daun sirih juga memiliki manfaat untuk membantu meredakan perih dan mual akibat asam lambung.

Temulawak
Temulawak termasuk ke dalam jenis tanaman obat herbal yang cukup terkenal kemampuannya dalam membantu mengobati sakit maag. Untuk cara pemanfaatannya pun tidak sulit. Anda cukup merebusnya hingga mendidih lalu minum air rebusannya secara rutin dan teratur.

Itulah beberapa ramuan alami untuk membantu mengobati sakit maag. Namun tentunya dengan hanya menggunakan ramuan tersebut saja tidak cukup ampuh, masih diperlukan cara yang lebih kuat dan berkhasiat lain untuk mengobati sakit maag Anda hingga tak terasa kambuh kembali.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...