Hukrim

Modal Gombal, Pria Ini Raup Rp14 M dari Cewek

Derek Alldred. (Sumber;internet)

LONDON - Siapa yang tidak menyukai pria yang cerdas, menawan, lucu, dan baik kepadamu? Ketika dia mengatakan ingin bersamamu dan menikah denganmu pasti kamu senang. Tetapi, bagaimana jika mereka melakukan hal tersebut karena mereka ingin menipumu dan malah merampas uangmu?

Seperti kasus yang terjadi di Amerika Serikat seorang pria yang menipu banyak wanita dan mencuri uang darinya. Penasaran seperti apa beritanya? Melansir dari The Sun, Selasa (12/2/2019) berikut kisah para korban yang telah dicuri uangnya oleh Derek Alldred.

Banyak wanita yang telah tertipu oleh seorang pria yang mengaku mencintainya hingga wanita yang menjadi korbannya juga jatuh hati kepadanya dan menganggap Derek ini adalah pria yang sempurna. Jika digabungkan uang hasil curiannya itu sebanyak £ 1,4 juta, atau setara dengan Rp. 14.357.735.119 wow besar sekali bukan?

Pria bernama Derek Alldred ini mengaku kepada para korbannya memiliki berbagai profesi yang berbeda untuk mengelabui korbannya. Mereka mengaku sebagai seorang dokter, pengacara, pemadam kebakaran, pilot, banker, dan dokter hewan saat berperang.

Kini dia telah divonis dipenjara selama 24 tahun di Amerika Serikat setelag mengosongkan rekening bank dari hampir 30 wanita yang dia kencani.

Pria yang memiliki nama lengkap Conman Derek Alldred bepergian ke seluruh Amerika Serikat untuk merayu wanita yang tidak menaruh curiga dan yang bisa mendapatkan kepercayaan mereka dengan mudah agar bisa melancarkan aksinya.

Diyakini dia memiliki sekitar 27 korban yang dia dapatkan dengan kebohongan. Pria berusia 49 tahun ini akan berpura-pura mendapatkan pekerjaan yang menguntungkanagar memeberi kesan yang baik dan berniat menikahi mereka.Tetapi, hal tersebut hanyalah kebohongan untuk mencuri hati para wanita tersebut dan aagar mendapatkan kepercayaan mereka.

Kasus ini diangkat kedalah program televisi yang ditayangkan di saluran Amerika Serikat Oxygen yang disebut Seduced by Evil. Mereka para korban membagikan kisah untuk pertama kalinya.

“ Dia pria yang sempurna, kupikir dialah orangnya” ucap seorang korban yang patah hati. Dia juga mengungkapkan bagaimana Derek memberikan mawar merah padanya yang ternyata dikemudian hari dia mencuri uang yang dimilikinya.

Hingga akhirnya ada seorang wanita yang bernama Linda Dyas yang akhirnya bekerja sama dengan salah satu korbannya untuk menjatuhkan Derek Alldread. Linda bertemu dengan Derek melalui situs kencan online pada Februari 2016. Lalu dia bercerita bagaimana Derek mengambil £ 250.000 atau setara dengan Rp. 4.541.500.967 darinya secara diam-diam dan menguras kartunya.

Dia memiliki nama palsu dan mengatakan dia sedang berusaha menuju gelar lebih lanjut di salah Universitas, setelah berjuang dalam perang Afrghan.

“Saya selalu menyukai orang yang pintar, hal itu benar-benar menarik bagiku,”katanya kepada Fox News.

Menurutnya Dereka adalah sosok pria yang super pintar, lucu, dan menawan. Derek juga sangat karismatik, dan dia memiliki senyum yang luar biasa. “Dia membuatmu merasa seperti kamu satu-satunya orang di ruangan itu." tambahnya.

Program acara itu memberi tahu bagaimana Derek Alldred akan merayu para korbannya dengan membuat rencana untuk tinggal bersama dan bahkan hingga menikah. Tetapi itu semua hanyalah kebohongan.

Acara tersebut ternyata terdengar ke Cindi Pardini yang ternyata juga telah bertemu Alldred di Facebook pada tahun 2012. Saat Derek bersama dengan Cindi, dia mengaku menjadi seorang investasi banker yang sedang terbang tinggi yang berharap pindah ke California dari Hawaii.

Tetapi pada akhirnya dia mencuri £ 195.000 atau sebanyak Rp. 3.543.398.352. “Dia mengambil semuanya dariku,” ujarnya.

Kemudian Derek bertemu dengan Wendy Harvey di sisi kencan dan membeli anting-anting intan bernilai lebih dari £ 1.000 yang setara dengan Rp. 18.170.851 sebelum menipu dan mengambil uang darinya.

Pria yang kini berumur 49 tahun juga mengatakan kepada wanita lain yang bernama Tracy bahwa dia bekerja untuk Royal of Bank of Scotland tetapi pergi ke pelelangan rumahnya untuk sebagian kecil dari harga di belakangnya.

“Derek adalah pria yang sangat baik, dan perhatian. Dia sangat cocok dengan keluarga kami, dia juga selalu membantu segala hal. Dia terlalu bagus untuk seorang manusia.” Ujar adiknya Sara. Adiknya sara sangat marah, dia terluka, terkejut, serta tidak percaya hal ini benar-benar terjadi. Saat itu adalah waktu yang gila bagi mereka.

Namun, penipuannya ini berakhir pada musim semi tahun 2016 ketika dia bertemu dengan Missy Brandt, mantan pramugari. Saat itu Missy memeriksa dompetnya ketika dia sedang mandi, dan menemukan kartu atas nama Linda Dyas. Sejak saat itu dia menjadi curiga dan menghubungi Linda melalui Facebook.

Pada bulan Agustus tahun itu Alldred dijatuhi hukuman 24 tahun penjara di Texas karena mengaku bersalah mengirim surat penipuan yang memperparah hukumannya dengan penipuan identitas. Dia terpaksa mebmbayar £ 198.000 yang setara dengan Rp. 3.596.683.495 sebagai ganti rugi.

Diyakinin Derek telah menargetkan 27 wanita di seluruh Amerika Serikat. “Terdakwa ini meninggalkan jejak air mata, kehancuran financial di belakangnya,” ujar Jaksa Agung Amerika Serikat Joseph Brown pada hukumannya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...