News

Ada Kos-Kosan Khusus Gamers di Jepang

ilustrasi (sumber;internet)

TOKYO - Berbicara soal perkembangan teknologi, Jepang memang jagonya. Apalagi untuk segala sesuatu yang berbau video games. Negara ini telah lama dikenal sebagai salah satu pelopor video games terbesar di dunia, selain Amerika Serikat.

Keseriusan mereka dalam mengembangkan teknologi games tidak hanya ditunjukkan melalui produk-produk konsole yang sudah meraih kesuksesan besar seperti Nintendo dan Playstation. Pemerintah Tokyo baru-baru ini meluncurkan "Gaming House" yang bisa disewa oleh para gamers dari seluruh dunia.

Gaming House ditujukan bagi orang-orang yang ingin mendalami dunia game sekaligus menjadi atlet e-sport profesional. Penasaran, seperti apa bentuknya?

Tempat ini dilengkapi PC Gaming dengan spesifikasi ter-update, monitor, kursi khusus video game, dan sambungan internet premium dari provider Nuro Hikari. Tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa menggunakan berbagai fasilitas rumahan lainnya, seperti dapur, microwave, mesin cuci, kamar mandi, ruang makan, dan masih banyak lagi.

Setiap kamar di Gaming House juga dilengkapi tempat tidur dengan kasur yang empuk, kulkas kecil, ketel air panas listrik, dan sebuah rak untuk menggantung pakaian.

Perusahaan yang mengelola tempat tersebut, e'sPRO sebenarnya telah memiliki tiga rumah yang sengaja dibangun khusus untuk para gamers. Semuanya terletak di pinggiran Tokyo yakni, di daerah Tamagawa Gakuen.

Jika dilihat dari lokasinya, tempat ini terbilang strategis karena terhubung ke pusat kota melalui jalur kereta Odakyu Odawara. Jarak menuju Stasiun Shinjuku pun tidak terlalu jauh, sekitar 35 menit menggunakan kereta.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjajalnya, e'sPRO akan mengadakan open house untuk para calon penghuni dengan melakukan reservarsi online sebelum tanggal 24 Februari. Biaya sewa diperkirakan sekitar 100.000 yen atau setara dengan Rp12 juta per bulan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...