Otomotif

Setelah Pensiun, Rossi Jadi Pembalap Tim Ferrari

URBINO – Meski saat ini Valentino Rossi masih aktif berkarier di dunia balap motor MotoGP, namun pembalap 40 tahun itu sudah memikirkan rencana hidupnya berikutnya usai pensiun. Pembalap Monster Energy Yamaha itu sadar kalau dirinya tak bisa selamanya berlaga di MotoGP.

Salah satu hal yang akan dilakukan Rossi usai pensiun dari ajang MotoGP adalah mencoba dunia balap mobil. Pada 2006, Rossi pernah menjajal kemampuannya mengemudikan mobil balap Formula One (F1) kepunyaan Tim Ferrari. Kala itu, Rossi beradu cepat dengan pembalap andalan Ferrari, Michael Schumacher.

Setelah melakukan tes tersebut, Rossi sempat ditawari untuk berlaga di ajang F1 lantaran pihak Ferrari terkesan dengan kemampuan The Doctor. Kendati demikian, saat itu Rossi menolaknya karena masih ingin berkarier di MotoGP. Ketika itu ia berencana baru akan mencoba dunia balap mobil setelah pensiun dari MotoGP di usia 30-an.

Meski begitu, faktanya hingga usia 40 Rossi justru masih aktif balapan di MotoGP. Tak ayal, keinginan Rossi untuk bisa balapan mobil belum terwujud. Maka dari itu, setelah pensiun nanti, ia berencana untuk menjajalnya. Selain itu, Rossi juga berencana untuk menikah dan memiliki anak setelah pensiun nanti.

"Saat ini saya ingin melanjutkan balapan (MotoGP). Beberapa tahun dengan sepeda motor dan kemudian dengan mobil balap sungguhan. Lalu saya ingin menjadi ayah, punya keluarga. Sisanya mudah-mudahan akan berlanjut," harap Rossi, menukil dari Speedweek, Selasa (19/2/2019).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...