News

Presiden Dijadwalkan Launcing Mal Pelayanan Publik Pekanbaru

PEKANBARU - Meski belum launching, namun Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru sudah melayani masyarakat. Bahkan setiap harinya, ratusan warga berurusan di pelayanan perizinan terpadu tersebut. Melihat antusias masyarkat dan fasilitias yang dimiliki MPP, Gubernur Riau Syamsuar berharap MPP ini bisa dilaunching langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Memang jadwal belum pasti, tapi sesuai dengan harapan Gubri dan karena ini MPP pertama di Provinsi Riau, Presiden RI kemungkinan yang langsung melaunchingnya. Itu juga jadi harapan kita," terang Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru M Jamil MM, Kemarin. 

Disebutkan Walikota, MPP Pekanbaru ini memang bukan yang pertama di Indonesia. Namun begitu, dia meyakinkan jika hanya di MPP Pekanbaru yang benar-benar satu pintu dalam pelayanan perizinan. Tidak hanya itu, bergabungnya beberapa instansi sektoral seperti Kejari, BPN, Polda dengan Samsat-nya, serta perbankkan, MPP Pekanbaru memiliki keunggulan lebih.

Terkait dengan 'kemungkinan' jadwal Presiden untuk meresmikan bangunan yang oranamennya menyerupai haluan kapal ini, Wako sedikit 'membocorkannya'. "Ya pak Presiden nanti tanggal 6 Maret kan memimpin upacara HUT Damkar dan Satpol PP. Cuma memimpin upacara saja. Setelah itu, pak Gubernur akan membawa Presiden meresmikan MPP Pekanbaru ini," sebut Wako.

Tidak hanya itu, tambah Firdaus, Presiden juga akan dibawa untuk melihat progres pembangunan Tol Pekanbaru - Dumai serta lokasi yang mungkin menjadi pintu masuk dari tol Pekanbaru - Padang. Meski begitu, hal tersebut masih tentatif.

"Harapan kita ya MPP ini Presiden yang meresmikan. Jadi menjadi kebanggan untuk masyarakat Pekanbaru tersendiri," harapnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...