News

Pekan Depan, Pengganti Bupati Siak Dilantik

PEKANBARU - Surat Keputusan (SK) pengangkatan Alfedri sebagai Bupati Siak definitif telah ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumulo. 

Dengan demikian pekan depan, jika tidak ada aral, maka akan dilakukan pelantikan bupati di gedung DPRD Kabupaten Siak. Hal tersebut disampaikan Asisten I Setdakab Siak Budhi L Yuwono, saat dijumpai di Siak, Senin (11/3/19) Kemarin.

"Insya Allah pekan depan sudah dilantik karena pagi tadi SK Bupati definitif sudah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri," kata Budhi.

Budhi mengatakan, pelantikan akan dilaksanakan di gedung DPRD Siak, menurut rencana, Alfedri dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Saat ditanya apakah pelantikan Bupati Siak definitif akan bersamaan dengan pelantikan wakil Bupati, mantan Kabag Tapem Sekdakab Siak itu mengatakan tidak akan terlaksana.

"Kalau untuk wakil belumlah, prosesnya itu masih panjang, mungkin partai pengusung Syamsuar-Alfedri dulu masih merembukkan siapa akan diajukan 2 nama di DPRD Siak, DPRD nanti yang akan memilih nama yang akan bersama pak Alfedri memimpin Kabupaten Siak di sisa jabatannya," terang Budhi.

"Mungkin bisa saja pasca Pemilu ini, tergantung partai pengusunglah, yang jelas untuk pelantikan Bupati Siak definitif nanti tidak bersama dengan pelantikan wakil Bupati," tutup Budhi. 

Sebagaimana diketahui Alfedri saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Siak menggantikan posisi Bupati Syamsuar yang baru dilantik sebagai Gubernur Riau.

Alfedri sendiri sudah dua periode sebagai Wakil Bupati Siak mendampingi Syamsuar.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...