Warganet

BJ Habibie Meninggal Dunia Kabar Hoax

BJ Habibie saat berjalan-jalan di Jembatan Muenchen. (Sumber:Internet)

JAKARTA - Kabar yang menyebut Presiden ke-3 RI, BJ Habibie meninggal dunia dipastikan hoax (berita bohong). Habibie saat ini dalam kondisi baik. 

"Hoax itu. Beliau masih di Jerman dan kondisi aman," kata sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto pada Rabu (4/4/2018). 

Rubijanto mengatakan agar masyarakat mengabaikan informasi hoax yang menyangkut terkait kondisi kesehatan Habibie. Segala informasi soal Habibie yang valid akan disampaikan dari pihak Habibie langsung. "Abaikan saja itu. Hoax," kata Rubijanto. 

Kabar yang menyebutkan Habibie meninggal juga diluruskan oleh The Habibie Center. Mereka menyampaikan melalui akun resmi di Twitter @habibiecenter. 

"JANGAN percaya HOAX! Dan jangan ikut menyebarkan berita tanpa verifikasi. Berita yang mulai tersebar (lagi) yang mengabarkan Pak BJ Habibie meninggal TIDAK BENAR! Cerdaslah dalam membaca dan membagi berita," cuit The Habibie Center.

"Jangan percaya hoax! Berita yang mengabarkan bahwa Bapak BJ Habibie meninggal TIDAK benar!! #indonesialawanhoax #lawanhoax" lanjut isi cuitan. Sebelumnya, pada Sabtu (30/3/2018) lalu, Habibie terlihat jalan-jalan di Jembatan Muenchen usai pulih pasca operasi pada jantungnya.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...