Life

8 Tanda Anda Terkena Mata Minus

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Apakah Anda merasa kesulitan untuk melihat dengan jelas suatu objek dari jarak jauh? Mungkin Anda bingung mengapa hal tersebut bisa terjadi? Padahal Anda dapat melihat dengan jelas jika objek berada di dekat Anda.

Ada kemungkinan jika Anda memiliki ciri-ciri mata minus atau rabun jauh (miopi). Mata minus atau dikenal juga dengan rabun jauh (miopi) adalah sebuah masalah penglihatan yang bersifat umum.

Masalah ini merupakan kondisi mata hanya dapat melihat secara jelas jika objek berada dalam jarak dengan dan tidak dapat melihat objek dalam jarak jauh.

Masalah ini merupakan kondisi mata hanya dapat melihat secara jelas jika objek berada dalam jarak dengan dan tidak dapat melihat objek dalam jarak jauh.

Pemilik mata minus biasanya menunjukan ciri-ciri tertentu yang merupakan suatu gejala dari mata minus itu sendiri. Ciri-ciri mata minus ini biasanya hampir memiliki kesamaan untuk setiap orang dengan rabun jauh atau mata minus.

Berikut adalah beberapa ciri-ciri mata minus yang perlu Anda ketahui.

Mata Sering Lelah
Ciri-ciri mata minus yang umum terjadi yaitu berupa kelelahan pada mata. Bagi Anda yang mempunyai mata minus akan sering merasakan kelelahan.

Disadari ataupun tidak, Anda akan sering memejamkan mata untuk beberapa saat sambil memijat mata dengan perlahan. Kondisi ini juga sering menyebabkan penderita sakit kepala atau pusing.

Pandangan Menjadi Kabur
Orang yang memiliki mata minus biasanya akan memiliki pandangan yang kabur jika sedang melihat benda atau objek tertentu dengan jarak jauh. Pandangan orang dengan mata minus menjadi tidak jelas dan buram terhadap objek yang jauh.

Sering Menyipitkan Mata
Orang dengan mata minus juga memiliki ciri sering menyipitkan mata. Hal itu karena dengan menyipitkan mata, maka padangan terhadap suatu objek tertentu menjadi lebih jelas.

Selain dengan menyipitkan mata, orang dengan ciri-ciri mata minus juga sering menutup salah satu mata agar penglihatan menjadi jelas.

Suka Mendekatkan Objek dengan Mata
Pemilik mata minus sering melihat objek dengan jarak yang dekat, sehingga ketika mereka merasa tidak jelas melihat suatu objek. Maka mereka akan mendekat terhadap objek tersebut.

Ciri-ciri mata minus dapat dilihat ketika sedang membaca atau menonton. Mereka biasanya akan mendekatkan objek dengan mata atau mendekat pada objek.

Sering Mengedipkan Mata
Selain sering menyipitkan mata, pemilik mata minus juga sering berkedip. Mereka cenderung untuk mengedipkan mata baik disadari atau tidak disadari. Orang-orang dengan mata minus akan sering berkedip bahkan secara berlebihan dan menjadi kedipan yang tidak normal.

Menggosok Mata Terus Menerus
Ciri-ciri mata minus yang lain juga ditujukan dengan kebiasan sering menggosok mata. Orang dengan mata minus akan sering menggosok mata mereka secara terus menerus. Hal itu bahkan sering diperparah dengan membuat mata mereka menjadi memerah dan berair.

Tidak Menyadari Benda yang Jauh
Objek-objek yang jauh akan sulit terlihat oleh orang-orang dengan memiliki mata minus. Orang yang memiliki mata minus bahkan tidak menyadari keberadaan objek yang berada jauh dari dirinya. Oleh sebab itu, mereka akan mendekatkan diri agar objek tersebut agar menjadi lebih jelas terlihat.

Sulit Melihat Saat Sedang Mengendarai Kendaraan
Meskipun jarang terjadi, namun ciri-ciri mata minus yang satu ini perlu diwaspadai. Pasalnya, hal ini dapat membahayakan jiwanya dan keselamatan orang lain di jalan.

Pemilik mata minus terkadang merasa kesulitan untuk melihat objek-objek ketika mereka sedang mengendarai kendaraan pribadinya. Hal itu menjadi semakin sulit jika terjadi pada malam hari.

Nah itulah ciri-ciri penderita mata minus yang perlu diketahui agar Anda bisa segera mengatasi penyakit mata minus sedini mungkin. Bila Anda benar di vonis mengalami mata minus, hal yang sangat pelu Anda lakukan adalah mengobatinya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...