Life

Pria Suka Memasukkan Tangan ke Dalam Saku, Ini Alasannya

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Terdapat beberapa pose yang biasa dilakukan oleh manusia ketika berdiri dan tidak berbuat apa pun. Mereka kadang menyilangkan tangan, meletakkan tangan di belakang, atau memasukkan tangan ke dalam saku.

Bagi para pria, memasukkan tangan ke dalam saku merupakan salah satu pose yang biasa mereka lakukan. Sekilas, pose ini memberi citra seakan mereka "bad boy" atau keren.

Pose ini juga biasa dilakukan pria ketika udara sedang dingin. Munculnya pose ini ternyata tidak hanya sekadar pose saja, namun bisa dijelaskan secara psikologis.

Munculnya kebiasaan memasukkan tangan ke dalam saku ini berkaitan dengan mental yang dialami seseorang. Dilansir dari Men's Health, berikut sejumlah alasan mengapa pria memasukkan tangan ke saku.

Menenangkan
Berdasar penelitian yang dilakukan oleh jurnal Frontiers in Psychology, menyentuh bagian-bagian tubuh dapat membantu untuk menenangkan diri. Sentuhan terhadap anggota tubuh tersebut dapat membantu lepasnya ooksitosin atau hormon yang menenangkan ke dalam tubuh.

Menunjukkan Dominasi
Dalam kondisi tegang atau berhadapan dengan orang lain, sering kali pria juga memasukkan tangannya ke dalam saku. menurut Rob Kominiarek dari Alpha Male Medical Institute, pose ini dilakukan untuk menunjukkan siapa yang lebih berkuasa dan tidak terintimidasi oleh pihak lain.

Menjaga Keamanan Area Vital Pria
Menurut Vanessa Van Edwards, penulis buku Human Lie Detection and Body Language 101: Your Guide to Reading People's Nonverbal Behavior, posisi tangan yang dekat dengan alat vital ini membuat pria merasa nyaman. Pose tersebut membuat mereka nyaman karena terlindung dan amannya alat vital mereka dan berada dalam jarak yang dekat.

Sejumlah hal tersebut menjadi alasan mengapa seorang pria cenderung suka untuk memasukkan tangan ke dalam saku. Kondisi psikologis pria mendorong seseorang untuk melakukan pose ini secara tak sadar.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...