Health

Jalan Kaki Jadi Kunci Jordin Sparks Turun Bobot 22 Kg

Jordin Sparks. (sumber;internet)

JAKARTA - Sparks menjadi sensasi saat berhasil memenangkan American Idol pada tahun 2007 di usia 17 tahun. Namun kesuksesannya menjadi penyanyi sempat membuatnya frustasi lantaran bobotnya yang terus naik.

Ia pun mulai menyadari bahwa berat badannya sudah melebihi batas normal. Niat diet dan olahraga selalu ada, namun melaksanakannya secara rutin sangat sulit mengingat kesibukannya.

"Sepupuku menyarankan untuk memulai olahraga dengan jalan kaki. Aku pun mulai melakukannya setiap hari," ungkap Jordin, dikutip dari Red Book.

Di dalam pikirannya, ia tidak pernah lagi berpikir soal diet. Memikirkan diet justru membuatnya kalap makan karena perasaan sedih.

Setelah mulai jalan kaki, ia mengurangi konsumsi makanan tinggi kalori dan berlemak. Trik Jordin untuk berhasil diet adalah tidak pernah melarang dirinya untuk makan apapun.

"Sebaliknya aku bertanya, apakah aku ingin makan karena lapar, atau karena makanan ini terlihat enak? Tak perlu mengorbankan keinginan makan, yang harus dijaga adalah porsi makanannya," tambah pelantun lagu No Air ini lagi.

4 Bulan menjalani gaya hidup sehat, Jordin berhasil turun bobot 6 kg tanpa tersiksa. Untuk hasil yang lebih maksimal dan pembentukan otot, ia pun nge-gym dan mulai memvariasikan olahraga yang ia lakukan.

Kalistenik, pilates, yoga, hingga angkat beban, sit up dan push up dilakukannya. Jordin mengaku tetap rutin olahraga meskipun di tengah-tengah kesibukan. Tak sia-sia, upaya Jordin membuahkan hasil maksimal. Ia berhasil turun berat badan 22 kg dalam waktu 18 bulan.

"Fase 4 bulan awal di mana aku jalan kaki dan menjaga makan sangat penting dalam keberhasilan dietku. Jika aku memaksakan diri untuk langsung nge-gym, aku pasti menyerah dan kembali gagal diet," tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...