News

Bus Karyawan Kecelakaan di Bandara KL Malaysia, 4 WNI Tewas

sumber;internet

KUALA LUMPUR - Setidaknya empat warga negara Indonesia (WNI) tewas dalam kecelakaan bus karyawan Malaysian Airlines (MAS) Cargo, di dekat Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (7/4).

"Dalam kecelakaaan tersebut, 4 karyawan WNI meninggal dunia dan 10 lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit," ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhamad Iqbal, Selasa (8/4/2019).

Iqbal menjabarkan bahwa 10 WNI yang mengalami luka-luka tersebar di beberapa rumah sakit, yaitu RS Serdang, RS Putrajaya, RS Banting, dan RS Kajang.

Menurut Iqbal, kecelakaan ini terjadi saat bus tersebut sedang dalam perjalanan dari asrama karyawan di Nilai, Negeri Sembilan, menuju lokasi MAS Cargo Complex.

"Bus hilang kendali dan jatuh ke selokan," kata Iqbal dalam pernyataan resminya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Kemlu RI, bus itu mengangkut 43 karyawan, seluruhnya warga negara asing, sementara sopir berkebangsaan Malaysia.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa total korban meninggal dunia 12 orang, termasuk pengemudi, dan 32 lainnya dirawat di rumah sakit.

"Segera setelah menerima berita tersebut, Tim Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur mengunjungi WNI yang meninggal maupun dirawat," tutur Iqbal.

Selain itu, KBRI juga sudah berkoordinasi dengan perusahaan dan otoritas setempat untuk memastikan semua korban mendapatkan hak-haknya. KBRI juga memastikan agar jenazah para korban WNI dapat segera dipulangkan ke Indonesia.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...