Life

Buah Kiwi Ampuh Turunkan Hipertensi

Ilustrasi. (sumber;internet)

JAKARTA - Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan pemicu dari berbagai penyakit mematikan seperti stroke maupun jantung. Siapa sangka, hipertensi dapat diminimalisir dengan mengonsumsi salah satu jenis buah yang sangat mudah ditemui di mana saja.

Dilansir dari laman Daily Star, Kemarin, NHS British menyatakan bahwa cara mencegah risiko hipertensi adalah dengan mengonsumsi buah dan sayur. Selain itu, menurunkan tekanan darah yang tinggi ternyata bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi buah kiwi.

Ya, buah kiwi sangat kaya akan kandungan potasium. Komponen tersebut membantu tubuh menyeimbangkan kadar garam, yang membantu fungsi kerja organ ginjal.

American Heart Association sebelumnya menjelaskan, makanan yang kaya akan potasium sangat penting dalam mengatur tekanan darah di dalam tubuh. Sebab, potasium berdampak pada keseimbangan sodium di tubuh.

"Makin banyak konsumsi potasium, makin sedikit sodium yang dikeluarkan melalui air seni. Potasium juga dapat membantu meredakan ketegangan di dinding pembuluh darah, di mana membantu menurunkan tekanan darah tinggi," ungkap American Heart Association.

"Makin banyak konsumsi potasium, makin sedikit sodium yang dikeluarkan melalui air seni. Potasium juga dapat membantu meredakan ketegangan di dinding pembuluh darah, di mana membantu menurunkan tekanan darah tinggi," ungkap American Heart Association.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...