News

Ini Jadwal UN Susulan Tingkat SMP di Pekanbaru

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Setelah tiga hari berlangsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru telah menjadwalkan ujian susulan selama dua hari pada tanggal 29-30 April mendatang.

Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis, mengatakan ujian susulan hanya diperuntukan bagi siswa yang memiliki keterangan yang jelas seperti sakit yang didukung dengan surat keterangan sakit dari dokter.

“Jadi bagi siswa yang kemarin belum sempat mengikuti UN, maka kita sudah siapkan agenda UN susulan yang akan digelar 29-30 April mendatang,” jelasnya, Kemarin.

Muzailis mengatakan pihaknya masih belum memiliki data peserta yang akan mengikuti ujian susulan tersebut.

“Sebab data peserta yang absen di ujian formal belum direkap. Data itu nantinya baru diketahui saat pelaksanaan ujian nasional berakhir. Nah saat ini, kita masih menunggu laporan dari sekolah,” cakapnya.

Diberitakan sebelumnya, tingkat kehadiran peserta UNBK 2019 tingkat SMP di Kota Pekanbaru cukup tinggi. Jumlah siswa tingkat SMP yang ikut dalam Ujian Nasional 2019 mencapai 17.589 siswa.

Peserta UNBK di Pekanbaru mencapai 16.011 siswa sementara bagi yang mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) mencapai 1.578 siswa.

Secara keseluruhan sekolah yang menggelar UNBK 2019 mencapai 127 sekolah. Ada 39 SMP negeri, 58 SMP swasta, 3 MTs negeri dan 27 MTs swasta. Sedangkan sekolah yang gelar UNKP hanya 35 sekolah.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...