Lingkungan

Sebabkan Banjir, PUPR Akan Bongkar 40 Jembatan Sepanjang Arifin Achmad

sumber;internet

PEKANBARU - Setelah menurunkan puluhan petugas dan alat berat di sepanjang Jalan Arifin Achmad, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru akan membongkar 40 titik jembatan yang menjadi biang penyebab terjadinya banjir di wilayah tersebut.

“Setelah kami bersihkan, penyebab utama terjadinya banjir di sepanjang Jalan Arifin Achmad yakni sampah yang menyumbat aliran air karena tersangkut di tiang jembatan. Makanya kami akan bongkar tiang jembatannya,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Kemarin.

Indra Pomi menyebutkan 40 titik jembatan di sepanjang Jalan Arifin Achmad memang harus segera dilakukan perbaikan agar musibah banjir yang selalu dikeluhkan masyarakat tidak terus menerus terjadi.

“Kalau 40 titik jembatan masih terus menghalangi percepatan aliran air, tentu penyebab banjir tak akan pernah tuntas. Untuk itu, dalam waktu beberapa hari ke depan kami akan fokus melakukan pembongkaran dan pembersihan di sepanjang Arifin Achmad,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Indra Pomi menambahkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan perangkat di wilayah mulai dari Camat, Lurah, RT dan RW, agar keberadaan jembatan yang dibangun warga dapat diperbaiki. 

“Untuk itu, kami akan berikan surat teguran baik kepada pemilik rumah penduduk ataupun tempat usaha untuk melakukan bersih-bersih. Jika dalam waktu satu pekan tak direspon, kita akan bongkar langsung,” pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...