News

PAUD dan Murid Kelas 1-3 Libur Selama Ramadhan, Ini Jadwal Lengkapnya

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Ramadahan hanya tinggal beberapa hari lagi. Untuk siswa di Kota Pekanbaru, sudah diatur Dinas Pendidikan (Disdik) waktu belajar dan kapan liburnya. Total, siswa hanya belajar selama 15 hari di bulan ramadhan ini. 

Hal tersebut sesuai dengan surat edaran (SE) yang diterima seluruh sekolah yang berada dibawah Pemko Pekanbaru. Dalam surat tersebut disebutkan jika peserta didik mulai dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), kelas I hingga III SD diliburkan selama bulan puasa.

"Khusus kelas I sampai kelas III SD, masuknya pas ujian saja. Ujian dimulai tanggal 13 Mei," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal kepada IDNJurnal.com di Pekanbaru, Kamis (2/5/2019).

Sementara itu, untuk murid kelas 4 dan 5 SD hingga kelas 8 atau setingkat SMP, proses belajar mengajar baru mulai 7 Mei hingga pelaksanaan ujian kenaikan kelas.
 Selain meliburkan murid kelas 1-3, dalam SE tersebut juga menyebutkan waktu belajar hanya 4,5 jam serta tidak ada sekolah siang. 

"Masuk siang tidak ada, semua masuk pagi. Yang biasa belajar siang, bisa masuk pagi karena ruang kelas 1,2, 3 dan kelas 6 SD kosong. SMP begitu juga, kelas 9 kosong jadi lokal bisa digunakan. Jadi tidak ada sekolah yang masuk siang," jelasnya.

Setelah pelaksanaan ujian kenaikan kelas, terang Jamal, peserta didik diliburkan dua pekan sebelum lebaran hingga satu pekan sesudah lebaran.

"Untuk penerimaan raport sendiri itu dijadwalkan tanggal 22 Juni," tutupnya.*

Berikut jadwal lengkap sekolah di bulan Ramadhan;

 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...