News

Mudik Lebaran, PUPR Riau Perbaik Jalan Rusak Berat

sumber;internet

PEKANBARU - Jelang menghadapi mudik lebaran yang diperkirakan angkutan darat mengalami peningkatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau terus melakukan perbaikan jalan provinsi yang mengalami kerusakan berat.

Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Yunnan Haris mengatakan, saat ini UPT Dinas PUPR sudah siap untuk menghadapi mudik lebaran.

"Untuk fungsional seperti penutupan lubang, pemerataan jalan gelombang dan perbaikan-perbaikan di jalan provinsi, kawan-kawan UPT terus melakukan perbaikan," katanya.

Begitu juga untuk alat berat, sebut Yunnan, pihaknya siap menyiagakan di beberapa titik yang dianggap rawan bencana dan hal-hal yang tak diinginkan saat mudik lebaran.

"Untuk alat berat kita ada beberapa titik pekerjaan, nanti alat kita siapkan kalau terjadi sesuatu yang tak diinginkan, yang bisa menghambat arus mudik lebaran," ujarnya.

Disinggung ruas jalan mana yang menjadi perhatian PUPR menghadapi angkutan lebaran 2019, Yunnan menyatakan saat ini pihaknya sedang memetakan.

"Sebetulnya semua ruas perlu kita perhatikan. Karena beberapa titik ruas jalan provinsi ada yang kondisinya memprihatinkan. Misalnya jalan Dalu-dalu (Rohul), Mahato, Pujud (Rohil) dan Sontang (Kampar)," paparnya.

Namun sebut Yunnan, jalan yang mengalami kerusakan berat tahun ini sudah masuk rencana perbaikan. Hanya saja saat ini masih proses kontrak.

"Kalau pekerjaan jalan sekarang akan mulai, sudah masuk kontrak. Seperti jalan Dalu-dalu - Mahato tahun ini kita perbaiki sepanjang 7 kilometer, begitu juga yang lainnya. Namun kalau untuk jalan yang berlubang, sebagai sudah diperbaiki oleh UPT," tutupnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...