Eksbis

Bulog Riau 'Jual' 27 Ton Daging Kerbau Dari India

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Untuk menstabilkan harga daging selama Ramadan hingga Idul Fitri 1440 Hijriah, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau memasok daging kerbau beku asal India sebanyak 27 ton.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Sekretaris Umum Humas Bulog Fadli, Jumat (24/5/2019). Ia mengatakan, harga daging beku ini memang lebih murah dibandingkan harga daging segar.

"Harga daging segar ini kalau dah Ramadan pasti naik. Bisa sampai ke kisaran Rp150.000 per kilogramnya. Untuk itu kita berikan alternatif daging kerbau beku yang harganya memang jauh lebih murah yaitu hanya Rp80.000 per kilogram," ujar Fadli.

Loading...

Pihaknya selalu menyiapkan stok untuk daging beku ini. "Selain ada di Bulog, masyarakat bisa membeli di Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di sejumlah pasar di Pekanbaru," terangnya.

Lanjut Fadli, daging kerbau beku sendiri teksturnya berbeda dengan daging sapi segar. Ia mengakui kebayakan masyarakat memang lebih minat mengkonsumsi daging sapi.

"Akan tetapi daging kerbau ini lebih menyehatkan daripada daging sapi. Selain itu daging beku juga lebih bagus dibandingkan daging segar. Terlebih daging yang telah dibekukan juga bisa bertahan lebih lama dibanding daging biasa," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...