News

BKPSDM Pekanbaru Siapkan Formasi CPNS 2019

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru masih menyusun formasi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, mengatakan bahwa pengajuan formasi sesuai dengan Batas Usia Pensiun (BUP). Jumlah ASN di Kota Pekanbaru yang bakal pensiun hampir mencapai 400 orang.

“Total ada 367 ASN di lingkungan pemerintah kota tahun ini masuk usia pensiun. Saat ini masih penyusunan formasi. Nanti secepatnya kita tuntaskan,” katanya, Ahad (21/7/2019).

Masykur menyebutkan bahwa pengusulan formasi tergantung arahan pemerintah pusat. Mereka bisa mengusulkan setelah ada arahan lanjutan terkait perekrutan ASN.

“Jadi komposisinya yakni disesuaikan dengan arahan nanti. Tapi sesuai BUP tahun ini,” cakapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer mengatakan tahun ini Pemko Pekanbaru akan mendapatkan 300 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Jumlah tersebut sesuai dengan PNS yang masuk masa pensiun.

“Tahun ini kita akan mendapatkan 300 formasi CPNS. Angka tersebut sebanding dengan PNS yang masuk pensiun,” kata M Noer.

M Noer menyebutkan, meskipun tahun ini jumlah formasi CPNS yang didapatkan hanya 300, namun kuota tersebut akan dibagi dua dengan Penerimaan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Itupun dipotong persentasenya dan yang diambil untuk P3K dan untuk umum. Jadi jumlahnya gak melewati itu (dari yang pensiun),” sambungnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...