Warganet

Gila! Pria ini Lompat ke Sayap Pesawat yang Siap Terbang

sumber;internet

LAGOS - Kejadian tak terduga di maskapai Azman Air. Aksi nekat dilakukan seseorang yang memanjat sayap pesawatnya saat akan terbang.

Melansir CNN, Kamis (25/7/2019), seorang pria naik ke sayap pesawat Boeing 737 Azman Air saat bersiap untuk lepas landas. Kejadian itu ada di Bandara Internasional Murtala Muhammed di Lagos, Nigeria.

Pelaku ini telah ditangkap, kata pihak berwenang. Namun, pria itu yang lolos sampai ke area runway ini belum diidentifikasi.

Ceritanya, ia berjalan menuju pesawat di landasan pacu dan aksinya diketahui oleh pilot. Kapten melambatkan pesawat dan kemudian mematikan mesinnya ketika pria berkeliaran di sekitar pesawat, kata Azman Air dalam sebuah pernyataan.

Diketahui pelaku kemudian melompat ke sayap pesawat dan mencoba membuka pintu darurat dan ingin masuk ke kabin. Lalu, pilot itu memanggil pihak keamanan melalui radio untuk melaporkan kejadian itu.

Insiden itu terjadi pada Jumat pagi (18/7) di terminal domestik Bandara Internasional Murtala Muhammed. Sebuah video yang diambil oleh seorang penumpang di pesawat menunjukkan pria itu bergerak di sekitar sayap pesawat.

Sontak kelakuannya membuat penumpang lain ketakutan dan meminta kru untuk membuka pintu darurat. Pria itu lalu ditahan dan diinterogasi, kata otoritas Bandara Nigeria, dalam sebuah pernyataan.

Insiden itu tidak menunda pesawat yang akan terbang itu. Pesawat itu akan terbang menuju Port Harcourt di Delta Niger. Namun, penumpang dan awak pesawat diinstruksikan agar turun kembali dan melakukan pemeriksaan keamanan lagi.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...