Life

Alasan Mengejutkan Artis 'Biasa' Gunakan Narkoba

JAKARTA - Para artis Indonesia mulai banyak yang tertangkap karena kasus narkoba. Beberapa dari mereka bahkan sudah keluar masuk penjara karena kasus barang haram tersebut. Ada beberapa jenis narkoba yang mereka konsumsi, seperti sabu, ganja, hingga narkoba jenis cathinone.

Mereka juga menggunakan narkoba karena beragam alasan. Berikut alasan para artis Indonesia menggunakan narkoba:

1. Alasan Stamina
Nunung alias Tri Retno Prayudati mengaku pernah menggunakan narkoba sejak 20 tahun lalu. Lalu sempat berhenti, dan kembali menggunakan narkoba jenis sabu sejak 5 bulan lalu. Nunung beralasan menggunakan sabu untuk alasan stamina. Apalagi kondisi fisik yang sudah tak kuat lagi bekerja.

"Saya banyak ambil pekerjaan, fisik saya enggak kuat tapi saya paksakan. Ingin membahagiakan keluarga saya," jelas Nunung.

2. Hilangkan Stres


Presenter Reza Bukan juga diamankan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (30/6/2018). Dalam pemeriksaan, Reza sudah mengkonsumsi narkoba jenis sabu sejak empat tahun lalu. Kepada polisi, Reza mengaku menggunakan sabu untuk menghilangkan stres.

"Dia (Reza Bukan) bilang kalau menggunakan sabu untuk menghilangkan stres dan membantu dalam pekerjaannya," kata Kasat Narkoba Polres Barat AKBP Erick Frendriz.

3. Menurunkan Berat Badan


Artis Ridho Rhoma menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jawa Barat, pada April 2017. Ridho mengkonsumsi narkoba jenis sabu untuk menurunkan berat badan. Cara ini diakui Ridho dari saran temannya.

"Dia bilang dia bukan for fun, bukan hura-hura. Tapi ada tuntutan dari produser film agar badannya ideal," kata Rhoma Irama.

"Saran temannya supaya lebih cepat lebih cepat kurus ya pakai. Jadi motivasinya itu bukan fun, tapi untuk menurunkan berat badan," kata Rhoma.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...