News

MPP Pekanbaru Juga Layani Warga yang Mau Menikah

Ilustrasi (Sumber;internet)

PEKANBARU - Bukan hanya tempat mengurus berbagai perizinan, namun Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman juga bakal memiliki balai nikah atau ruang khusus bagi warga yang ingin melangsungkan pernikahan.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru F Rudi Misdian menyebutkan, bahwa balai nikah tersebut akan mulai dibangun Pemerintah Kota pada tahun 2019 ini.

"Sekarang sudah proses persiapan lelang," ungkapnya, Selasa (30/7/2019).

Nantinya, terang Rudi, balai nikah itu akan dibangun di lantai dua gedung MPP dan ditargetkan proses pembangunan sudah tuntas sebelum akhir Desember mendatang.

"Sehingga pada awal 2020 sudah mulai dioperasikan. Terlebih lagi, pembangunannya kan hanya dalam bentuk renovasi, jadi tidak lama," sebut Rudi.

Untuk persiapan teknis, disampaikan Rudi sudah dibicarakan pihaknya dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru.

"Sudah, sudah dibahas dengan Kemenag dan mereka setuju. Sekarang pelayanan Kemenag kan juga sudah ada, cuma balai nikahnya kemarin belum sempat terkejar, itu sekarang yang kita siapkan," tutur Rudi.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...