News

33 Hotpsot di Riau, Kualitas Udara di Pekanbaru Memburuk

Sumber;internet

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mencatat, sedikitnya ada 33 hotspot atau titik panas hari ini Senin (5/8/2019) pagi. 33 Hotspot tersebut berada di level confidence diatas 50 persen. 

"Hari ini pada umumnya cuaca cerah berawan, tidak terpantau adanya potensi hujan. Sementara untuk hotspot pagi ini terpantau 65 titik di sumatera 33 diantaranya ada di Riau," ungkap Gita.

Menurut Gita lagi 33 hotspot tersebut tersebar dibeberapa daerah di Riau diantaranya Riau Kepulauan Meranti  ada 5 titik, Indragiri Hulu 2,  Siak 10, Rokan Hilir  2 dan Indragiri Hilir 14 titik.

Sementara untuk hotspot dengan level confidence diatas 70 persen yakni terdapat 19 titik diantarnya Kepulaun Meranti  2, Rokan Hilir  2, Indragiri Hulu = 1, Siak 6 dan Indragiri Hilir  8 titik.

Sementara pantauan dilapangan, akibat kebakaran hutan dan lahan di daerah tetangga seperti Pelalawan, Siak udara di Kota Pekanbaru terpantau masih terdapat kabur asap tipis, bahkan berdasarkan Informasi Papan Indeks Standar Pencemar Udara ( ISPU) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, kualitas udara di Kota Pekanbaru berada di level sedang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...