Life

Hobi Ngaret Ternyata Bisa Menimbulkan Dampak Buruk, Ini Buktinya

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Sulit dipungkiri kalau sebagian besar masyarakat Indonesia identik sekali dengan kebiasaan buruk suka telat alias ngaret. Dalam banyak hal, keterlambatan seperti menjadi hal yang lumrah dilakukan. Beberapa contoh paling sederhana yang bisa dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari seperti telat bangun pagi, telat sampai di kantor, hingga tak tepat waktu saat bikin janji.

Hobi ngaret sebaiknya segera ditinggalkan. Jangan sampai kamu terkena beberapa dampak buruk berikut.

Merugikan Diri Sendiri dan Orang Lain
Penting disadari kalau waktu yang hilang tak bisa diganti. Ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika kamu memiliki manajemen waktu yang bagus. Selain merugikan diri sendiri, punya jam karet juga membawa kerugian buat orang lain. Jadwal jadi berantakan dan produktivitas mereka pun bakal mengalami penurunan. Maka dari itu, ngaret menjadi kebiasaan buruk yang harus segera ditinggalkan.

Susah Dipercaya
Bayangkan andai kamu begitu sering tak tepat waktu ketika punya janji dengan orang lain. Semakin banyak yang dikecewakan karena hobi ngaret, semakin tak sedikit pula orang yang kehilangan kepercayaan padamu. Kondisi seperti ini dapat berimbas pada kinerjamu yang bakal semakin terbatas. Kalau sudah begitu, biasanya bakal berdampak pada menurunnya performa. Tak mau hal itu terjadi, bukan?

Ketinggalan
Suka ngaret bakal bikin kamu ketinggalan. Misalnya saja, coba hitung berapa menit keterlambatanmu ketika berangkat ke kampus. Saat itu terjadi, pastinya akan ada bagian-bagian dari mata kuliah yang terlewatkan. Kemudian saat terlambat meeting, bakal ada beberapa poin penting yang juga tak kamu ikuti. Rugi sendiri, kan?



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...