Hukrim

Satgas Penertiban Perkebunan Ilegal Terbentuk, Wagub Riau Ketuanya

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membentuk Tim Satgas Penertiban Perkebunan Ilegal untuk menertibkan 1,2 juta hektar perkebunan tanpa izin yang beroperasi di Provinsi Riau.

Kepada pewarta, Syamsuar mengatakan bahwa tim kecil tersebut gunanya untuk mengetahui perkebunan-perkebunan mana saja yang menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

"Dengan tim kecil ini nanti akan jelas tugasnya tahapan demi tahapan yang harus dilakukannya. Kita membentuk ini dalam rangka agar kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi lagi," katanya usai rapat pembentukan tim satgas penertiban perkebunan ilegal, Senin (12/8/2019) di kantor Gubernur Riau.

Mantan Bupati Siak dua periode ini juga menyebutkan tim itu sasarannya perkebunan ilegal yang sudah ditentukan oleh KPK dan DPRD Riau.

"Datanya ada yang sudah ditentukan oleh KPK dan DPRD. Dan itu sangat menjadi perhatian. Perkebunan itu akan lebih kami usut dan lebih kami perhatiin lagi," tegasnya.

Ditanya kapan tim akan bergerak, Syamsuar belum tahu pasti kapan tim ini akan diturunkan ke lapangan.

"Tim ini belum tahu pasti kapan akan turun, tetapi akan kami usahakan agar turun ke perkebunan-perkebunan ilegal yang sudah ditentukan," ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa tim ini akan langsung dipimpin oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution. Kemudian tim ini melibatkan stakeholder lainnya seperti BPN, Kejati, Polda Riau, Danrem 031 Wirabima dan lainnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...