Warganet

Dinilai Salah Cara Bikin Teh, Pria Ini 'Diserang' Netizen

sumber;internet

JAKARTA - Cara membuat teh yang baik dan benar, jadi perbincangan hangat belakangan ini. Karenanya saat pria ini membuat teh dengan salah, ia dikritik habis netizen.

Berawal dari unggahan video di akun Twitter @hollharl, seorang netizen bernama Holly Harley asal London, Inggris, membagikan video yang direkam oleh kekasihnya, saat kekasihnya itu tengah membuat teh.

"Kekasih saya baru saja membuat video terburuk yang ada di dunia," tulisnya, sambil mengunggah video berdurasi 48 detik tersebut seperti dilansir dari Delish (19/8/2019).

Video itu dibuka dengan kekasihnya yang memasukkan dua sendok gula pasir ke dalam mug, kemudian menuangkan air panas. Setelah itu kekasihnya menuangkan susu caru baru kemudian memasukkan kantung teh.

Setelah itu, sang kekasih mengaduk teh buatannya sebanyak enam kali menggunakan sendok. Iapun mengangkat kantung teh dari mug, dan meminumnya. Tentu saja video ini mengundang berbagai kritik dan reaksi dari netizen. Apalagi masyarakat Inggris dikenal sangat ketat memegang tradisi menyeduh teh yang benar.

Pria bernama Mac ini dianggap salah besar, dan tidak tahu bagaimana caranya menyeduh teh yang benar. Setidaknya ada lebih dari 16.600 komentar yang masuk, memperdebatkan cara pria ini membuat teh.

"Ini merupakan cara yang buruk (menyeduh teh). Tolong katakan bahwa teh ini langsung dibuang ke tempat cucian piring," tulis seorang netizen. Di mana Holly mengabarkan, bahwa kekasihnya itu meminum teh tersebut hingga habis, dan mengatakan bahwa rasa tehnya ternyata tidak enak.

"Fakta bahwa dia (Mac) orang Inggris, benar-benar membuatnya semakin buruk," sambung netizen lainnya, yang mengaitkan betapa pentingnya budaya teh di Inggris.

"Ini adalah urutan membuat teh yang benar. Pertama Anda harus menaruh kantung teh dan gula di dalam cangkir, kemudian tuangkan air panas, baru setelah itu Anda tambahkan susu. Tapi dia (Mac) malah menaruh gula, mencampur susu, dan membuat susu air panas. Kemudian baru menaruh teh. Benar-benar anarkis," tulis netizen lainnya.

Menanggapi hal ini, sang kekasih akhirnya buka suara tentang kritik yang dia terima. "Saya rasa teh saya, bukan selera teh banyak orang," tutur Mac di akun Twitternya.

Hingga saat ini video membuat teh ini, sudah ditonton lebih dari 2,8 juta kali. Mendapatkan lebih dari 8,425 Retweets dan 46,839 Likes.

Perdebatan tentang teh seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya netizen berdebat tentang waktu yang tepat untuk menyeduh teh celup. Bahkan masyarakat Inggris juga pernah berdebat soal penuangan susu. Apakah susu dituang dulu beru kemudan tehnya atau sebaliknya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...