Warganet

Berkat Video Viral, Pria yang Hilang 40 Tahun Ditemukan Keluarga

Khomdram Gambhir Singh saat bertemu kembali dengan keluarganya setelah 40 tahun menghilang. (sumber;internet)

NEW DELHI - Seorang pria yang hilang 40 tahun ditemukan berkat videonya yang viral. Kisah di balik bersatunya kembali pria tersebut dengan keluarganya banyak membuat orang terharu.

Peristiwa mengharukan itu terjadi di India. Seperti dilansir BBC, Jumat (20/4/2018), pria bernama Khomdram Gambhir Singh hilang dari negara bagian Manipur tahun 1978 lalu. Saat itu, usia Gambhir masih 26 tahun.

Cerita ditemukannya Gambhir membuat haru. Salah satu anggota keluarga menonton video viral tentang seorang pria yang menyanyi lagu Hindi sambil berjalan. Tak tangggung-tanggung, dia berjalan sejauh 3.300 kilometer ke Mumbai. 

Keluarga langsung menghubungi orang yang mengunggah video tersebut. Polisi juga ikut membantu untuk melacak keberadaan Gambhir yang sekarang berusia 66 tahun. 

Polisi menelusuri jejak Gambhir di Mumbai dan ditemui kehidupannya sangat sulit. Pria yang mengunggah video Gambhir, Firoz Shakri mengatakan Gambhir selama ini mencari uang dengan mengemis. 

"Dia menghasilkan uang sebagai pengemis dan menyanyikan lagu-lagu Hindi lama," kata Shakir. 

Foto-foto Gambhir disebar polisi Mumbai ke berbagai penjuru hingga dilacak ke pinggiran wilayah Bandra. Gambhir pun berhasil ditemukan.

"Kami menemukannya di luar stasiun kereta api. Dia dalam keadaan buruk dan tidak sehat," kata Inspektur Polisi Pandit Thakaray. 

Polisi kemudian menghubungi pihak keluarga Gambhir dan mengirimnya ke Manipur. Keluarga sempat tak percaya dan begitu terharu mendengar kabar tersebut.

"Saya tidak dapat mempercayai mata saya saat salah satu keponakan menunjukkan rekaman video (Gambhir). Kami sempat hilang harapan untuk melihatnya dalam keadaan masih hidup," kata saudara laki-laki Gambhir, Khomdram Kulachandra.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...