News

Walikota Pekanbaru Irup Upacara Hut RI Ke-74

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus,ST,MT sebagai inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari ulang tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019. Acara itu berlangsung di lapangan Komplek Kantor Walikota di Kecamatan Tanayan Raya Sabtu (17/8/2019).

Sementara itu, yang bertindak sebagai Komandan upacara dari anggota Polresta Kota Pekanbaru. Turut hadir pada pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI itu Sekdako Pekanbaru, Para Kepala Dinas Para Camat, Lurah dan seluruh anggota Forkompinda Kota Pekanbaru. Selain itu, aparatur sipil negara (ASN), dan Anggota DPRD, anggota TNI, Polri, Ormas dan siswa SMA sederajat dan angggota Pramuka.  

Upacara Detik-detik Proklamasi yang berlangsung tepat pukul 09.45 Wib, itu juga dihadiri sejumlah legiun veteran Kota Pekanbaru. Untuk pembacaaan teks Proklamasi Kemerdekaan republik Indonesia dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ir.Nofrizal,MM. Pengibaran sang saka merah putih, dilaksanakan 40 angggota Paskibra, dengan pembawa bendera yaitu Putri bungsu Sekretaris Kota Pekanbaru Naya, yang lahir di Pekanbaru dari SMA Negri 1 Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengatakan, bahwa dengan memperingati HUT RI ke -74 ini maka diharapkan kepada semua pihak untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat. Selain itu, tidak lupa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari penjajah dengan sekuat tenaga, bahkan banyak pengorbanan yang telah dilakukan.

''Maka dari itu, kenanglah jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Salah satunya kita mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat,'' ujar Firdaus.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini juga mengharapkan peran generasi muda dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan sejak dulu.

''Generasi muda harus siap dan mampu untuk lebih maju kedepannya. Sebab, generasi muda ini merupakan penerus bangsa di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, isilah kemerdekaan ini dengan hal yang positif, sehingga bisa menjadi generasi muda yang tangguh dan berdaya saing,'' tutur Firdaus.(adv)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...