News

Wako : 2020, Pasar Induk Sudah Beroperasi

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT meninjau areal pembangunan Pasar Induk Pekanbaru, Jumat (16/8/2019) siang. Ia melihat langsung aktivitas proyek di Jalan Soekarno-Hatta Ujung, Kota Pekanbaru. Saat ini capaian pembangunan pasar induk mencapai 45 persen.

Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT memberi target kepada pengembang agar segera merampungkan bangunan pasar induk. Ia ingin agar tahun 2020 sudah bisa berfungsi secara optimal. "Kita terima kasih kepada pengembang yang merupakan perusahaan lokal. Maka kita beri tambahan waktu," paparnya.

Ia mengaku proses pengerjaan awal pasar induk sempat tertunda. Kondisi ini karena ada kendala administrasi. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut menyebut bahwa kedatangan Wali Kota Pekanbaru untuk melihat capaian proyek Pasar Induk. Ia bersyukur proses pembangunan sudah berjalan.

Ia menilai pengembang, PT Agung Rafa Bonai sudah berupaya menuntaskan pembangunan pasar tersebut. Apalagi proses pembangunan ini sempat terkendala beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota Pekanbaru bakal memberi tambahan waktu untuk pengembang. Namun mereka harus menggesa proses pembagunan pasar induk. Pengembang diberi tambahan waktu hingga akhir tahun 2019. Tambahan waktu ini untuk mendorong pengembang rampungkan pembangunan pasar.

"Mitra harus menyelesaikannya pada akhir tahun nanti. Kita berharap di awal tahun bisa beroperasi dengan baik," paparnya.

Konsep Pasar Induk adalah perpaduan antara pasar induk dengan pasar tradisional modern. Pasar ini mempertemukan pedagang partai besar dan pedagang eceran.

"Jadi aktivitas pasar bisa terlihat sepanjang hari. Nantinya diharapkan keberadaan pasar ini dapat mendorong perekonomian di kawasan itu," terangnya.(adv)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...