News

Hari ini, Gubri Ajak Masyarakat Riau Solat 'Minta Hujan' di Kantor Gubernur

sumber;internet

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menginstruksikan bupati dan walikota se Riau untuk melaksanakan sholat Istisqa (meminta hujan) bersama umat muslim di daerah masing-masing.

Hal ini karena hingga kini hujan tak kunjung mengguyur Riau sehingga kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan masih menyelimuti seluruh Riau.

"Sebagai manusia kita sudah melakukan secara maksimal memadamkan api. Karena api tidak kunjung padam, saya sudah mengeluarkan instruksi kepada bupati dan walikota se-Provinsi Riau untuk melaksanakan salat istisqa (meminta hujan) bersama seluruh umat muslimin dan muslimat," kata Syamsuar.

Tidak hanya umat muslim, Syamsuar juga mengajak seluruh umat beragama di Provinsi Riau, bersama-sama melakanakan ibadah meminta hujan, agar asap hilang dari Bumi Lancang Kuning.

"Mari semua umat beragama, kita bersatupadu beribadah meminta hujan. Kita memohon kepada Tuhan, agar diturunkan hujan di Riau," ungkap Syamsuar.

Pelaksanaan salat istisqa di Pekanbaru untuk Pemerintah Provinsi Riau dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Riau dan dimulai pukul 07.30 WIB pagi besok.

Instruksi salat istisqa ditandatangani oleh Wakil Gubernur Riau Edy Nasutuon dan sudah dikirim ke seluruh kabupaten dan kota di Riau kemarin.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...