News

Nasabah Bakar Kantor Leasing di Medan, Ini Kronologinya

Kondisi kantor leasing di Medan yang dibakar nasabah. (sumber;internet)

MEDAN - Kantor perusahaan leasing, Mandiri Tunas Finance, di Jalan Outerringroad, Pasar II, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan terbakar, Jumat (20/7/2018) siang.

Kebakaran itu disebabkan aksi nekat salah seorang nasabah perusahaan leasing bernama Agus Lumbanbatu, yang menyulut api dengan besin saat berada di dalam kantor. Aksi nekat yang melukai dirinya sendiri itu dilakukan Agus karena tak terima mobil miliknya ditarik perusahaan.

“Jadi tidak benar dia membakar diri. Yang ada dia berusaha membakar kantor kita. Dia juga sempat terbakar dan lalu kemudian melarikan diri,” ujar legal dari PT Mandiri Tuna Finance, Roni Masa Damanik.

Roni menuturkan, kejadian berawal saat Agus mendatangi kantor mereka sambil marah-marah. Dia protes atas penarikan mobil yang dilakukan perusahaan. “Dia lalu mengeluarkan besin yang dibawanya, lalu disulutnya dengan mancis hingga menyebabkan kantor kita terbakar," kata Roni.

Penarikan mobil milik Agus, jelas Roni, sudah dilakukan sesuai ketentuan serta prosedur yang berlaku. Mobil tersebut bahkan sudah dilelang untuk menutupi sisa kredit sang debitur.

“Kalau berapa lamanya menunggak, saya tidak tahu. Tapi yang pasti mobil yang bersangkutan sudah dilelang," ujarnya.

Roni mengaku, belum mengetahui sikap apa yang akan mereka ambil pascainsiden tersebut. Namun mereka telah menyerahkan kasus itu kepada penyidik kepolisian. “Ini masih dalam penyelidikan polisi. Kita serahkan saja kepada mereka,” tutup Roni.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...