News

Aklamasi, Bamsoet Jadi Ketua MPR RI

sumber;internet

JAKARTA - Bambang Soesatyo terpilih menjadi Ketua MPR secara aklamasi. Bamsoet akan diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Mahkamah Agung dalam sidang paripurna.

"Sesuai dengan ketentuan peraturan tatib MPR pasal 19 ayat 6 dari calon pimpinan MPR yang diajukan dipilih Ketua MPR secara musyawarah mufakat untuk ditetapkan sebagai pimpinan MPR. Dengan persetujuan Gerindra maka dengan musyawarah mufakat dan secara aklamasi saudara Bambang Soesatyo terpilih menjadi ketua MPR," kata pimpinan MPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe dalam sidang paripurna MPR, Kamis (3/10/2019).

Seluruh anggota MPR yang hadir menyatakan setuju dengan penetapan ini. Bambang Soesatyo kemudian menyalami sejumlah orang termasuk Ahmad Muzani yang sebelumnya juga mengincar kursi Ketua MPR.

"Kepada ketua umum saya terima kasih," ujar Bambang menyampaikan apresiasi ke ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Bamsoet didukung 9 fraksi termasuk Gerindra yang menyatakan sepakat bermusyawarah mufakat. Kelompok DPD juga menyatakan dukungan untuk Bambang Soesatyo.

Ketua Fraksi Gerindra di MPR Ahmad Riza Patria sebelumnya menyatakan dukungan ke Bamsoet. Dia juga menjelaskan kesepakatan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kami fraksi Partai Gerindra sudah sepakat dan setuju mengusung Pak Bambang Soesatyo ketua MPR RI periode 2019-2024," kata Riza.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...