News

Formasi CPNS 2019, Pemko Pekanbaru Tunggu Arahan Pusat

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mengusulkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Saat ini, Pemko Pekanbaru manunggu arahan pemerintah pusat.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Ahmad Nurdinsyah mengatakan, formasi yang diusulkan sebanyak 367 formasi.

Kata dia, dari jumlah itu ada untuk umum dan ada untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). "Jadi untuk tahun ini, formasi bagi PPPK lebih banyak dibanding untuk CPNS," kata Ahmad, Jumat (4/10/2019).

Menurutnya, proses pengusulan CPNS 2019 dari BKPSDM Kota Pekanbaru sudah berlangsung sejak Juli lalu. Kata dia, jumlah usulan formasi sesuai jumlah ASN yang masuki Batas Usia Pensiun (BUP) tahun ini.

"Jumlah ASN di Kota Pekanbaru yang bakal pensiun hampir mencapai 400 orang," jelasnya.

Usulan formasi terbanyak yakni guru dan tenaga kesehatan. Namun jumlah usulan yang disetujui belum dipastikan. "Saat ini untuk jumlah formasi CPNS Pekanbaru masih menanti keputusan dari pemerintah pusat," jelasnya.

Kata dia, pengumuman seleksi CPNS 2019 rencananya bakal disampaikan pada Oktober 2019 ini. Rencananya rangkaian seleksi berlangsung jelang akhir tahun 2019.

"Kita masih menunggu jadwal dari pemerintah pusat," kata dia.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...