News

Siap Gabung Koalisi Tanpa Minta Jatah Menteri, PD: Pak Jokowi Kenal Kami

sumber;internet

JAKARTA - Partai Demokrat (PD) menegaskan partainya tidak mengajukan nama untuk menjadi menteri di periode kedua pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Namun PD menilai Jokowi mengenal dekat Demokrat dan seluruh kadernya.

"Jadi Partai Demokrat tidak dalam kondisi mengajukan nama, karena kami sudah yakin betul Pak Jokowi sudah kenal Partai Demokrat, termasuk kader-kader Partai Demokrat," ucap Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon kepada pewarta, Senin (7/10/2019) malam.

Jansen mengatakan PD mengatakan memilih pembantunya di kabinet adalah hak prerogatif Jokowi. Namun, apabila ada kader PD yang cocok menjadi menterinya, Jansen menyebut PD akan siap mengirimnya.

"Soal menteri itu kembali ke Pak Jokowi-nya ya itu, Pak Jokowi kan sudah kenal Partai Demokrat, kalau menurut Pak Jokowi ada yang cakap, memenuhi kriteria untuk membantu beliau lima tahun ke depan, ya, tentu Partai Demokrat siap kan untuk mengirimkan kader yang bersangkutan," lanjutnya.

Jansen menyebut kedekatan Jokowi dengan PD dapat dilihat dari hadirnya Jokowi dalam beberapa kegiatan partainya. Seperti menghadiri Kongres dan Rapat Kerja Nasional Partai Demokrat.

"Dan Pak Jokowi juga beberapa kali kegiatan Partai Demokrat juga hadir kan. Waktu Kongres di Surabaya hadir, waktu kita melakukan rapat kerja nasional di Sentul hadir kan," imbuh Jansen.

Lebih lanjut, Jansen berharap Jokowi dapat mandiri dalam memilih menterinya. Menurutnya, Jokowi mengetahui kebutuhannya dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan.

"Ya soal bidangnya kembali ke Pak Jokowi. Sepenuhnya kita serahkan ke Pak Jokowi, biarlah Pak Jokowi mandiri kan. Ini kan periode kedua Pak Jokowi ini, jadi Pak Jokowi tak usah lagi dalam tanda kutip kita ajar-ajari, beliau sudah tahulah apa kebutuhan beliau lima tahun ke depan," kata dia.

Sementara itu, Jansen menyebut Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu terakhir sering bertemu dengan Jokowi. Namun Jansen menegaskan dalam pertemuan tersebut tidak ada pembicaraan mengenai menteri.

"Aku belum tahu kalau terkait itu, tapi yang aku liat pertemuan Pak Jokowi dan Pak SBY kan kemarin yang terakhir itu di HUT TNI. Beberapa waktu belakangan ini sering ketemu, tetapi dalam acara-acara yang tidak kaitannya dengan politik begitulah. Walaupun di beberapa kesempatan itu, belum ada pembicaraan (soal menteri)," tegasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...