News

Libur Panjang, Gubernur Larang ASN Riau ke Luar Kota

PEKANBARU - Presiden Joko Widodo khawatir terjadi ledakan kasus terkonfirmasi Covid-19 saat masa cuti bersama mulai 28-30 Oktober 2020. Pasalnya kasus serupa pernah terjadi saat cuti bersama pada Agustus lalu.

Untuk diketahui pada tanggal 29 Oktober mendatang akan cuti bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sementara tanggal 31 Oktober dan 1 November merupakan hari Sabtu dan Ahad.

Dengan demikian akan ada libur panjang akhir pekan selama lima hari, yakni pada 28 Oktober sampai 1 November.

Terkait hal itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kepada meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak memanfaatkan cuti bersama dengan bepergian ke luar kota.

"Kami berharap kalau tak perlu tak usah ke luar kota. Saya kalau tak penting sekali tak ke luar kota. Begitu juga staf saya kalau tak penting, tak saya izinkan ke luar kota," tegas Gubri, Senin (19/10/2020).

Karena itu, Gubri menginstruksikan kepada seluruh pegawai Pemprov Riau jika tidak ada keperluan atau tugas hendaknya jangan ke luar kota.

"Kalau memang harus ke luar kota, dan kami juga sudah mewajibkan seluruh pegawai, kalau pulang ke luar daerah harus swab, untuk mendeteksi apakah terpapar Covid-19 atau tidak. Misalnya pulang dari Sumatera Barat, Sumatera Utara atau Jakarta harus swab," terangnya.

Selain itu, Gubri mengimbau masyarakat dengan kondisi seperti ini diharap tetap berada di Riau untuk sementara ini.

"Kalau ada kepentingan-kepentingan bisa lewat handphone, bisa lewat Whatsapp. Kalau ada kegiatan yang harus diikuti bisa melalui webinar," jelasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...