News

Gandeng E-Commerce, Mudah Bayar Pajak di Pekanbaru

PEKANBARU - Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Pekanbaru, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menggelar Sosialisasi Pajak Daerah dan Launching Pembayaran Pajak Daerah melalui E-Commerce (Bukalapak, Tokopedia dan Traveloka) yang digelar di SKA Co Ex, Senin (28/10/2019).

Turut menghadiri sekaligus membuka sosialisasi acara ini yakni Walikota Pekanbaru, Firdaus, serta Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, Camat, lurah dan para Wajib Pajak (WP) se Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Firdaus mengatakan berdasarkan laporan dari Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari 11 jenis pajak secara keseluruhan mengalami kenaikan years to years.

"Meskipun masih belum menyeluruh, namun capaian ini sudah sangat baik. Untuk itu, sosialisasi ini diharapkan mampu mengajak seluruh komponen untuk bisa memberikan kemudahan dalam pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat,” kata Firdaus. 

Firdaus menyebutkan, inovasi memberikan kemudahan pembayaran pajak kepada masyarakat melalui E-Commerce, tentunya akan sangat memberikan kemudahan dan pelayanan yang cepat kepada masyarakat.

"Jadi masyarakat bisa membayarkan pajak melalui online. Karena masyarakat yang cerdas yakni mereka yang selalu mendukung pembangunan daerah dalam berbagai bidang dengan membayarkan pajaknya tepat waktu,” tegasnya.

Masih dikatakan Firdaus, dirinya dalam kesempatan ini juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran pemerintah kota baik OPD teknis, camat, lurah, RT/RW dan para Wajib Pajak yang telah membantu kerja Bapenda agar raihan Pendapatan Asli Daerah bisa meningkat.

"Prestasi ini bukan kerja kepala dinas saja. Apalagi kepala bidang. Tapi semua tim dan instansi terkait yang ikut membantu bekerja, bergerak serta bersinergi untuk mencapai PAD. Untuk itu, saya berharap ada reward dan punishment bagi mereka yang telah bekerja,” tegasnya.

Dilanjutkan mantan Calon Gubernur Riau ini, kepada masyarakat atau dunia usaha yang menjadi mitra tetap pemerintah, agar membayarkan pajak tepat waktu untuk pembangunan daerah. 

"Sekali lagi, masyarakat yang cerdas yakni mereka yang selalu mendukung pembangunan daerah dalam berbagai bidang. Untuk itu, tahun depan semua jajaran harus berlari kencang agar capaian PAD bisa lebih tinggi lagi. Warga negara yang bijak, yakni warga yang taat membayarkan pajak,” katanya lagi.

Disisi lain, Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh bidang, UPT Bapenda, pegawai serta THL yang telah bekerja siang dan malam untuk membantu tercapainya PAD di Kota Pekanbaru.

"Untuk mencapai PAD yang telah ditetapkan Pak Walikota, maka kita harus bekerja secara team work. Saya sangat bangga memiliki tim yang mampu bekerja siang dan malam untuk mencapai target pendapatan asli daerah,” ujarnya.(adv)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...