Life

Wajah Kayak Bayi, Pria: Saya Tidak Bisa Tua

sumber;internet

HUBEI - Wajah seorang lelaki berusia 34 tahun di China terlihat seperti anak-anak setelah dia mengalami kecelakaan yang menyebkan otaknya terluka berusia enam tahun.

Naman pria itu melansir Daily Mail, Jumat (1/11/2019) Zhu Shengkai dari provinsi Hubei. Ia mengklaim tubuhnya berhenti tumbuh setelah kepalanya terkena batu saat masa kecil.

Pria itu, yang berprofesi sebagai petani dan penata rambut itu berkata, "Saya masih seperti anak kecil, oleh karena itu saya tidak bisa punya istri atau anak.” Ia bercanda, “Saya tidak bisa menjadi tua."

Berbicara kepada media China dari rumahnya di sebuah desa dekat kota Wuhan, Zhu mengatakan, "Meskipun saya berusia 34 tahun, fungsi tubuh saya masih belum matang, seperti anak-anak."

Dia mengatakan dia sering dikira masih bocah karena suara dan penampilannya yang seperti anak kecil.

Zhu mengatakan dia terkena lemparan batu saat bermain.

Dia mengatakan dia diberitahu oleh dokter bahwa dia menderita luka di kelenjar pituitari—bagian otak yang melepaskan hormon yang mengontrol pertumbuhan dalam tubuh.

Namun karena kurangnya layanan kesehatan pada 1980-an di pedesaan China, kondisinya tidak pernah dirawat dengan baik.

Menurut pria itu, kepalanya tidak berdarah setelah usai terkena batu, jadi dia tidak terlalu memikirkannya.

Namun pada malam yang sama, ia mulai mengalami demam tinggi dan kondisi itu terus berlangsung selama tiga hari.

Orang tuanya membawanya ke klinik setempat dan ditemukan ada darah yang membeku di otaknya. Ahli bedah mengangkat benjolan Zhu dan orang tua Zhu mengira dia telah sembuh.

Zhu hidup tiga tahun ke depan dengan cara yang riang seperti anak-anak lain. Tetapi ketika dia berusia sembilan tahun, dia menemukan bahwa dia tidak tumbuh lebih tinggi. Selain itu, tubuhnya tetap sama dengan dirinya yang berusia enam tahun.

Setelah mengunjungi rumah sakit yang lebih besar, dia diberi tahu bahwa kelenjar pituitarinya telah rusak.

Dia mengikuti perintah dokter dan minum obat selama lima tahun, tetapi tidak ada perubahan yang diamati. Dia tidak pernah melewati masa puber.

Zhu sekarang mencari nafkah dengan menanam tanaman. Dia juga membuka salon rambut untuk memotong rambut tetangganya.

Pria itu frustrasi dengan kenyataan bahwa tubuhnya masih berfungsi seperti anak enam tahun, yang membuatnya tidak mungkin memiliki keluarga sendiri.

“Saya melihat yang lain [seusia saya] semua memiliki kerutan di wajah mereka, tetapi wajah saya masih lembut dan bebas kerut. Akan bagus juga jika aku bisa terlihat seperti ini ketika aku tua," tutupnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...