News

Pawai Kebudayaan Pekanbaru Sambut Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, Ahad (20/10/2019) pagi bakal menggelar Pawai Kebudayaan guna memeriahkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Wali Kota DR Firdaus ST MT menghadiri Pawai Budaya Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 Di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Sabtu (19/10/2019).  Pawai ini diikuti oleh 12 kabupaten/kota Se Provinsi Riau, masing-masing 12 Kabupaten/Kota menampilkan berragam kebudayaan dan kebhinekaan yang ada. Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar, M.Si secara resmi membuka pawai budaya tahun 2019 tersebut.

Usai pawai, Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST MT mengatakan bahwa, ia saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, karena tercetusnya sumpah pemuda pada tahun 1928 sebagai langkah untuk mempersatukan Indonesia yang memiliki bermacam-macam Suku, Agama, Ras dan Golongan dalam wadah Bhineka Tunggal Ika.

''Pawai budaya ini merupakan salah satu sarana memperkenalkan kepada masyarakat dan Dunia bahwa di Negara Republik Indonesia terdapat berbagai macam corak dan ragam kebudayaan yang di dalam nya terdapat ratusan suku-suku asli Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga mampu meningkatkan rasa cinta tanah air,'' ungkap Firdaus.

Turut hadir dalam acara pawai karnaval tersebut para Kepala Dinas di lingkungan Pemko Pekanbaru, camat serta lurah di lingkungan Pemko Pekanbaru.(adv)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...