News

Luncurkan 17 Aplikasi Layanan Kepegawaian, Walikota: ASN Jangan Gaptek

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menyatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota wajib menguasai penggunaan aplikasi tekhnologi informasi dalam menuntaskan tanggungjawab pekerjaannya sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Penegasan itu disampaikan Walikota pada peluncuran 17 aplikasi layanan kepegawaian berbasis digital, di Ballroom Hotel Arya Duta Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis, (28/11/2019).

Dikatakan walikota, peluncuran belasan aplikasi layanan kepegawaian itu merupakan upaya nyata pemerintah kota dalam mewujudkan sistem pelayanan ASN yang lebih berkualitas sesuai tuntutan zaman.

"Ketika tombol aplikasi ini dibunyikan,  pemakaiannya resmi berlaku. Nantinya jangan sampai ada ASN yang mengeluh tak bisa menggunakan. Bagi yang gaptek (gagap tekhnologi) wajib belajar," tegasnya.

Pada peluncuran aplikasi berbasis mobile itu, disampaikan walikota jika fungsinya tidak hanya sebatas melaporkan pekerjaan rutin yang dikerjakan ASN, tetapi juga bisa mengevaluasi kinerja pegawai berbasis database online.

"Bahkan untuk menghitung jumlah atau nilai tunjangan kinerja ASN juga bisa dibayarkan dari sini," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, Walikota didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer, juga menyematkan PIN penghargaan sebagai agen perubahan kepada Asisten III Setdako Pekanbaru dan Camat Rumbai Verni Herliza.

"Saya meyakini kita semua bisa. Untuk itu, bekerjalah dengan cerdas, mudah dan bermarwah sesuai ruh budaya Melayu," pesan Walikota.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...