News

Wako Bakal 'Cuci Gudang' OPD di Pemko Pekanbaru

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT benar-benar ingin melakukan perbaikan dari SDM ASN Pemerintah Kota Pekanbaru. Setelah melakukan seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), dia juga memberikan sinyal 'perombakan' beberapa jabatan OPD. Tidak hanya itu, Firdus juga mensiyalirkan akan ada OPD yang 'cuci gudang'.

"Semua secara bertahap, bisa dua bisa tiga. Mulainya Desember. Sesama pejabat seleksi PTP kemarin. Tapi ada juga yang mungkin kita ganti penuh di beberapa OPD," terang Firdaus, Kemarin. 

Sebagaimana diketahui, Pemko Pekanbaru sudah melakukan seleksi PTP. Saat ini, ada enam nama yang diajukan Pemko Pekanbaru ke KSN untuk disetujui. Meski belum diumumkan, namun dipastikan mereka akan dilantik pada akhir Desember 2019 atau awal Januari 2020 mendatang. 

Keenam jabatan tersebut adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang). Satu yang kosong adalah jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes). Terkait perombakan habis, Firdus menjawab singat.

''Ya, alasannya mereka tidak efektif dan tidak ada inovasi. Buat apa dipertahankan jika cuma duduk dengar diam saja. Pekanbaru ini pembangunannya cepat, jadi perlu juga kepala OPD yang cepat, kreatif, inovatif,'' tegasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...