News

Pemprov Riau Bakal Subsidi SMA/SMK Swasta Rp400 Ribu per Siswa

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Selain menggratiskan SMA/SMK negeri di Provinsi Riau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga akan mensubsidi siswa SMA/SMK swasta sebesar Rp400 ribu per siswa.

Hal itu diakui Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kepada pewarta, Selasa (3/12/2019) di Pekanbaru. Dia mengatakan dengan subsidi tersebut diharapkan kedepan tidak ada lagi anak putus sekolah.

"Harapan saya dengan bantuan itu kedepan berkurang anak putus sekolah. Sebab data nasional RPJMN ada 94 ribu akan tak sekolah karena persoalan biaya," katanya.

"Mudahan-mudahan kedepan tidak ada lagi anak putus sekolah karena biaya," harap mantan Bupati Siak dua periode ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Rudyanto juga mengakui tahun depan Pemprov Riau akan mensubsidi SMA/SMK swasta Rp400 ribu per siswa.

"Anggaran itu kita alokasikan melalui Biaya Operasional Sekolah Daerah (BOSDA)," katanya.

Dia mengatakan, bantuan tersebut dimaksud agar masyarakat di Riau mendapat perlakuan sama. Karena tidak hanya SMA/SMK negeri saja yang diperhatikan pemerintah, tapi juga sekolah swasta.

Namun dengan bantuan itu, pihaknya berharap sekolah swasta dapat berperan aktif lagi membantu apa yang menjadi kebijakan Pemprov Riau.

"Tapi kita berharap dengan bantuan itu hendaknya sekolah swasta dapat mengurangi biaya SPP siswa, terutama bagi siswa kurang mampu diberikan kemudahan," jelasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...