Hukrim

Satpol PP Makassar Razia Kondom-Tisu Magic di Minimarket

sumber;internet

MAKASSAR - Menjelang pelaksanaan pesta malam tahun baru, puluhan personel Satpol PP Kota Makassar merazia penjualan alat kontrasepsi dan tisu magic di minimarket. Razia ini digelar untuk mencegah seks bebas pada kalangan anak muda Makassar yang merayakan malam pergantian tahun.

Kabid Operasional Satpol PP Pagar Alam mengatakan razia digelar di sejumlah minimarket di wilayah Kecamatan Ujung Pandang, dalam rangka pembinaan terhadap sejumlah pemilik toko untuk tidak memajang kondom dan tisu magic yang mudah terlihat oleh pengunjung remaja.

"Ada anggapan di kalangan anak muda Makassar, ingin merayakan tahun baru dengan seks bebas, sehingga kita melakukan pembinaan pada toko yang menjual kondom agar tidak ekstrem memamerkan dagangannya," ujar Pagar, Senin (30/12/2019) malam.

Dalam razia ini, Satpol PP Makassar menyita puluhan kemasan kondom, tisu magic, dan pelumas. Usai diamankan, barang bukti ini diamankan ke posko Satpol PP Makassar.

"Nantinya barang bukti kondom sitaan ini akan dikembalikan lagi ke toko yang bersangkutan, setelah tahun baru selesai," tutur Pagar.

Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini menambahkan pihaknya juga mengimbau anak muda Makassar merayakan pesta malam tahun baru bersama keluarga dan ikut menjaga ketertiban dalam kota.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...