News

Pemprov Riau Siapkan Rp80 M untuk Cegah Covid-19

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyiapkan anggaran lebih kurang Rp80 miliar untuk percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau.

Anggaran tersebut disiapkan menindaklanjuti arahan Pemerintah Pusat, yang diperoleh dari beberapa pengalihan kegiatan Pemprov Riau yang kurang prioritas.

"Untuk anggaran percepatan penanganan virus Corona tidak ada masalah. Sudah kita geser anggaran, dan saya sudah buat laporan kepada pimpinan DPRD Riau," kata Gubernur Riau, Syamsuar kepada pewarta, Senin (23/3/2020).

Senada Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk percepatan penanganan virus Corona.

"Kita sudah siapkan anggaran hampir Rp80 miliar. Jadi mana kegiatan yang bisa ditarik kita geser untuk penanganan virus Corona di Riau, termasuk dana tak terduga kita geser sedikit," katanya.

Meski demikian, pihaknya berharap kabupaten/kota se-Riau juga bisa melakukan hal sama, sehingga penanganan Covid-19 di Riau bisa dilakukan bersama.

"Kabupaten/kota juga harus backup, pemerintah provinsi ini kan sebagai koordinator. Makanya kita siapkan anggaran itu," tuturnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...