Eksbis

Pendaftaran Program Kartu Pra-Kerja Online Mulai Pekan Depan

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Pendaftaran program kartu pra-kerja akan dilakukan secara online mulai minggu kedua April 2020. Program ini ditunjukan kepada para pencari kerja, pekerja formal atau informal yang terkena dampak virus corona atau covid-19.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, pelaksanaan dan penyesuaian fokus dari Program Kartu Prakerja tersebut akan dipercepat. Hal ini sebagai salah satu langkah implementasi Instruksi Presiden (Inpres) No. 4 Tahun 2020 tentang Re-focusing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa untuk Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selain itu, tujuannya juga untuk memberi perlindungan sosial dan menanggulangi dampak negatif dari wabah Covid-19 terhadap perekonomian nasional.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Program Kartu Prakerja kini telah disesuaikan,” kata Menko dilansir dari laman Setkab, Kamis (2/4/2020).

Kartu prakerja ini tak hanya mengutakam pekerja dan pencari kerja muda, namun juga mereka yang terkena dampak langsung dari kejadian luar biasa Covid-19.

“Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 triliun untuk hal ini. Kami berharap program ini dapat membantu daya beli para pekerja serta pelaku usaha mikro dan kecil yang mengalami penurunan pendapatan dan/atau kehilangan mata pencaharian,” jelas Menko Airlangga. Pekerja formal maupun informal yang terdampak Covid-19 dapat mendaftarkan diri di laman resmi www.prakerja.go.id, mulai minggu kedua April 2020,” ungkap Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Purbasari.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...