Hukrim

Heboh 3 Siswi SMA Buka Bra saat Live IG

JAKARTA - Tiga siswi SMA bikin heboh di media sosial. Siswi-siswi salah satu SMA di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), itu membuka pakaian dalamnya saat live di Instagram (IG), lalu videonya jadi viral.

Dilansir Antara, Kamis (23/4/2020), polisi menyelidiki video viral itu. Video tersebut diposting akun eyyen. Perekamnya adalah pemilik akun Keviljhns.

Polisi akhirnya mengamankan ketiganya. Mereka juga telah mengakui perbuatannya merekam video tak senonoh tersebut.

"Ketiga remaja putri ini sudah diamankan untuk dimintai keterangan," kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada.

Video itu dibuat di Palangka Raya. Ketiga siswi itu diserahkan ke Polresta Palangka Raya.

Video berdurasi 2 menit 21 detik itu menyebar luas di media sosial hingga dibagikan ke WhatsApp. Dan kejadian ini pun sudah membuat resah warga setempat.

Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau Tandean Indra Bela, yang membawahi bidang pendidikan, mengatakan pihak sekolah harusnya melakukan monitoring kepada siswa-siswi selama aktivitas belajar mengajar di sekolah dihentikan sementara, akibat penyebaran pandemi COVID-19.

Tandean mengatakan pemanggilan kepada siswi tersebut juga harus dilakukan untuk diberikan pembinaan. Dia ingin siswi tersebut diberi pemahaman bahwa yang dilakukannya itu selain bisa mencoreng dunia pendidikan setempat bisa terkena sanksi hukum, akibat mengunggah video yang berisi konten pornografi.

"Kalau terdapat pelanggaran UU ITE, pihak berwajib bisa segera memberikan tindakan. Begitu juga Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) setempat bisa memberikan pembinaan," ucap Tandean.

Tandean berharap orang tua juga memberikan pengawasan kepada anak-anaknya selama dihentikan sementara proses belajar mengajar di sekolah. Salah satunya penggunaan handphone yang memungkinkan secara sengaja maupun tidak sengaja disalahgunakan ke hal negatif, bahkan bisa berurusan dengan hukum.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...