News

Provinsi Riau Terima SK Embarkasi Haji Antara 2020

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Provinsi Riau menerima salinan Surat Keputusan (SK) tentang penetapan bandara Embarkasi Haji Antara (EHA) tahun 2020 Kemenag RI.

SK yang diteken Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag itu ditujukan kepada 6 Gubernur yakni Gorontalo, Lampung, Bengkulu, Jambi, Riau dan Kepulauan Bangka Belitung.

"Dalam rangka persiapan operasional haji tahun 2020, kami sampaikan Surat Keputusan Menteri Agama Nomor 393 Tahun 2020 tentang Penetapan Embarkasi Haji Antara tahun 2020 untuk dipedomani dan dipergunakan sebagaiamana mestinya," bunyi SK Menteri Agama itu.

Sementara itu, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie saat dikonfirmasi perihal tersebut membenarkan, bahwa pihaknya telah menerima salinan SK penetapan EHA Riau 2020.

"Iya SK EHA Riau tahun 2020 sudah keluar. Salinannya tadi malam kita terima. Artinya Riau mendapat kehormatan kembali, dipercaya menyelenggarakan EHA," katanya.

Meski SK EHA Riau sudah keluar, Ahmad Syah menyatakan pihaknya belum bisa memastikan soal jadwal keberangkatan jemaah haji.

"Untuk keputusan tahun ini berangkat atau tidak, tentu kebijakan lebih lanjut kita menunggu arahan Kemenag," ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya akan menindaklanjuti kekurangan-kekurangan untuk perbaikan di asrama EHA Riau, yang direkomendasikan baik dari Kemenag maupun kabupaten/kota, seperti minimnya pengairan, penerangan dan lainnya.

"Perbaikan-perbaikan ini direncanakan di Dinas PUPR-PKPP Riau. Untuk persiapan lainnya saat ini tetap jalan, bahkan kita sedang mempersiapkan manasik online," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...