Dunia

Squat 30 Kali, Tiket Kereta Gratis di Moskow Untuk Anda

sumber;internet

MOSKOW - Siapa yang nggak suka tiket kereta gratisan? Pasti semua menginginkannya. Di Moskow, Rusia, kamu bisa dapat tiket kereta bawah tanah gratis dengan melakuan squat sebanyak 30 kali.

Di depan mesin tiket, disediakan sensor squat khusus. Yang setiap orang dapat melakukan squat dengan dihitung langsung oleh mesin. Ketika repetisi sudah mencapai 30 kali selama 2 menit, maka tiket kereta ke stasiun tujuanmu akan keluar dengan sendirinya.

Tidak hanya dapat tiket gratis, orang-orang yang sudah mencobanya mengaku mendapatkan kepuasan pribadi. Tetapi, jika kamu gagal melakukan 30 kali squat dalam waktu 2 menit, maka kamu harus membayar tiket tersebut. 

Kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun Desember 2013, sebelum diadakannya Olimpiade Moskow. Pemerintah melakukan hal ini untuk membawa olahraga pada masyarakat Rusia. 

"Squat salah satu latihan dasar yang harus dilakukan semua orang. Squats membangun kekuatan inti, membakar kalori, jika melakukan dengan benar, bisa melatih seluruh tubuh. Squat adalah cara terbaik untuk berolahraga di setiap harinya," kata pelatih pribadi Los Angeles, Josh Hoover dikutip dari Forbes.

Dikutip dari healthmeup.com, squat juga bermanfaat untuk meningkatkan keseimbangan dan kekuatan tubuh. Saat kamu menahan posisi setengah jongkok, otot akan dituntut menopang berat tubuh dan menyeimbangkan posisi. Olahraga ini akan membuat kaki lebih kuat dan penting untuk keseimbangan saat bertambah usia.

Squats juga bisa menciptakan lingkungan anabolik untuk membangun otot, memicu pelepasan hormon testosteron dan hormon pertumbuhan untuk meningkatkan massa otot, sekaligus membantu metabolisme glukosa dan lemak serta sensitivitas insulin, sehingga melindungi tubuh terhadap kondisi kesehatan seperti diabetes, obesitas dan masalah kardiovaskuler.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...