Lingkungan

Hujan Berpotensi Mengguyur Riau hingga Dini Hari

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang akan mengguyur Riau, Kamis (26/11/2020). Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Mia Vadilla mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau," ujar Mia Vadilla.

Ia mengatakan, pagi hari hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis dan Kota Pekanbaru.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai," terangnya.

Sedangkan malam hari potensi hujan sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau. "Dini hari potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Kampar, Siak, Bengkalis, dan Kota Pekanbaru," sebutnya.

Mia menyebutkan, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar, Siak, Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti pada pagi, siang, sore dan malam hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Daya – Utara dengan kecepatan 05 – 36 KM/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...