Lingkungan

BMKG : Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau, Selasa (8/12/2020). Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar mengatakan, hujan akan mulai mengguyur Riau sejak siang dan akan berlanjut hingga malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau," ujar Putri Santy Siregar, Selasa (8/12/2020).

Ia mengatakan, siang hingga sore hari potensi hujan ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, dan juga Bengkalis.

"Sedangkan malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru," terangnya.

Lalu dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan.

Disampaikan Putri lagi, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Rokan Hulu, dan Kampar.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat – Utara dengan kecepatan 05 – 36 KM/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...