Hukrim

Polda Riau Periksa 13 Saksi Soal Penumpukan Sampah di Pekanbaru

sumber;internet

PEKANBARU - Sejauh ini, Polda Riau sudah memeriksa 13 saksi terkait penumpukan sampah yang terjadi di Kota Pekanbaru.

Hal itu diungkap Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat ikut andil turun langsung bersihkan sampah di Kota Bertuah, Jumat (15/1/2021).

Kapolda juga meminta pertanggungjawaban kepada pihak terkait, atas penumpukan sampah yang terjadi sejak awal tahun ini.

Kata Agung, hingga kini Polda Riau sudah memeriksa 13 saksi terkait penumpukan sampah yang terjadi di Kota Pekanbaru. Termasuk para ahli.

"Polda Riau akan menelusuri terkait penumpukan sampah yang terjadi di Kota Pekanbaru. Ada 13 saksi yang kami periksa dari masyarakat. Ahli bidang lingkungan dan ahli bidang pidana terkait penumpukan sampah ini," ucap Agung.

Lanjutnya, kasus penumpukan sampah ini juga dalam proses penyelidikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, tumpukan sampah di beberapa titik di Kota Pekanbaru menimbulkan bau busuk dan meresahkan masyarakat setempat.

Banyak pihak sudah bahu-membahu ikut andil mengangkut tumpukan sampah yang semakin luas dan tersebar di beberapa titik dan ruas jalan.

Termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil beserta jajaran dan mahasiswa dari BEM Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang gelar bakti sosial Kamis (14/1/2021) kemarin.

"Kita mengerahkan 31 unit kendaraan pengangkut sampah terdiri dari 16 unit milik DLHK dan 15 unit kendaraan sewa untuk mengangkut sampah yang menumpuk di Kota Pekanbaru," jelas Kepala Bidang Persampahan DLHK Hendra Afriadi SH MSi.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...